Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

Harga batu merah di Makassar dan cara memilih Penjual yang jujur

Harga batu merah di Makassar, Sulawesi Selatan, dalam beberapa bulan terakhir mengalami fluktuasi yang extrem. Hal ini membuat para tukang bangunan dan masyarakat yang ingin membangun rumah menjadi resah.



Berdasarkan pantauan di beberapa toko bahan bangunan di Makassar, harga batu merah per 1.000 buah berkisar antara Rp 850.000 hingga Rp 1000.000. Harga ini naik dari sebelumnya yang hanya sekitar Rp 600.000 hingga Rp 750.000.

Salah seorang pedagang bahan bangunan, Andi, mengatakan bahwa kenaikan harga batu merah disebabkan oleh beberapa faktor, seperti musim hujan yang membuat produksi batu merah terhambat, dan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) yang membuat biaya produksi meningkat.

"Sekarang musim hujan, jadi produksi batu merah terhambat. Selain itu, harga BBM juga naik, jadi biaya produksi juga naik," kata Andi.

Kenaikan harga batu merah ini diprediksi akan terus berlanjut hingga musim hujan berakhir. Hal ini dikhawatirkan akan membuat biaya pembangunan rumah semakin mahal.

Salah seorang tukang bangunan, Dg. Ngeppe mengatakan bahwa kenaikan harga batu merah ini membuat dia harus mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk membangun rumah.

"Harga batu merah naik, jadi biaya bangun rumah juga naik. Ini membuat saya harus mengeluarkan biaya yang lebih besar," kata Dg. Ngeppe

Pemerintah Kota Makassar diharapkan dapat turun tangan untuk mengatasi masalah ini. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan subsidi kepada para pengusaha batu merah agar harga batu merah bisa turun.

Namun tidak usah khawatir , ARRTEKNO akan memberikan beberapa rekomendasi yang akan membantu anda untuk mendapatkan batu merah kualitas terbaik dengan harga yang terjamin lebih murah dari toko bangunan. 


Tips Membeli batu merah murah di Makassar

Pahami Suplay demand 

Harga batu merah sangat bergantung dengan suplay dan demand. Jika Suplay banyak dan demand yang relatif stabil maka harga bisa lebih murah , begitupun sebaliknya. 

Musim membeli

Di musim penghujan tentu saja suplay berkurang karena batu merah memerlukan sinar matahari untuk proses pembuatan, Jika anda ingin batu merah dengan harga yang relatif lebih murah silakan membangun rumah di musim kemarau dimana suplay batu merah akan banyak.

Beli langsung ke produsen

Harga batu merah bisa langsung dibeli diprodusen tentu saja lebih murah daripada di toko bangunan. Biasanya diantarkan dengan menggunakan bak terbuka atau truk. 

Kami memiliki rekomendasi pejual dan produsen batu merah yang akan memberikan anda harga abatu merah yang dijamin lebih murah dengan kuaitas terbaik. Tidak mudah patah dan hitungannya cukup.


Anda bisa chat wa 085796682120 , ata klik link wa.me/6285796682120 untuk informasi lebih lanjut.


Kesimpulan


Harga batu merah akan sangat berpengaruh dengan suplai dan demand, penjual yang jujur dan gejolak politik. berhati hati membeli batu merah dengan harga batu merah yang murah karena itu kadang hitungannya tak cukup. Sekian , semoga informasi ini dapat membantu anda





Harga batu merah di Makassar dan cara memilih Penjual yang jujur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment