Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

8 Cara mengecek sisa angsuran OTO Finance paling mudah ( Update 2024 )

 Cara paling mudah mengecek sisa kredit pembiyaan di Summit OTO Finance.  Di tahun 2024 ini terkadang kita sering lupa  untuk mengecek sudah berapa angsuran motor atau mobil yang telah kita bayar dikarenakan kita sibuk bekerja. Tetapi hal tersebut tidak usah terlalu dirisaukan, berikut kami Arrtekno  akan memberi solusi bagi anda untuk mempermudah mengecek sisa angsuran anda

Cara cek sisa angsuran ini bisa dilakukan untuk mengecek sisa angsuran mobil ataupun motor agar nasabah tidak mendapatkan penalti atas tunggakan angsuran.

Tetapi sebelum kalian cek sisa angsuran , maka siapkan terlebih dahulu nomor kontraknya. Jika kalian lupa nomor kontrak OTO Kredit Mbol atau motor  kalian, kalian bisa baca cara cek nomor kontrak OTO Finance.

Sama dengan mengecek sisa angsuran FIF , Oto pun memberi kemudahan cara mengecek sisa angsuran dengan banyak cara seperti :

1. Cara mengecek sisa kredit oto melalui kantor terdekat

Cara cek angsuran oto sering dilakukan oleh orang yang tidak memiliki akses internet. Caranya cukup simple dengan cara mengunjungi kantor kantor Oto Fianance terdekat di daerah masing masing. Caranya pun cukup mudah  yaitu hanya menyetor nomor kontrak kepada petugas cs di kantor, kemudian anda akan disuruh menunggu sembari customer Service mengecek history pembayaran anda. Silakan meminta kartu kontrak . 

Cara mengecek sisa angsuran OTO Finance


Biasanya sering dilakukan pada pembayaran pertama.Anda akan diberikan kartu  kontrak beserta resi pertama anda.

2. Cara cek sisa angsuran OTO di website resmi

Cara ini cukup mudah tanpa mesti capek capek mendatangi  kantor terdekat. Cara ini memerlukan akses ke internet bisa melalui dekstop anda ataupun smartphone. 

Apa website OTO finance ?

Website  oto finance bisa diakses di www.oto.co.id 

Silakan terlebih dahalu mengakses website tersebut lalu kemudian silakan klik "sign up" untuk pendaftaran. Masukkan email dan nomor kontrak. Jika Proses registrasi berhasil maka anda akan mendapatkan  mendapatkan notifikasi pada email yang anda daftarkan, Silakan anda lagi kembali , lalu silakan anda mencari history pembayaran anda.

3. Cara mengetahui sisa angsuran oto finance melalui Call center

Terkadang kita sering lupa sudah berapa angsuran kita yang terbayar , sebenarnya tidak perlu khawatir. Cara paling mudah adalah dengan menelpon Call Center oto finance  yaitu hanya dengan Smartphone dnamun sediakan pulsa  terlebih dahulu yang  tentu saja cukup untuk melakukan panggilan ke CS OTO di nomor (021) 1500 686.

Sama dengan proses menegecek angsuran pada kantor terdekat oto. Selalu siapkan nomor kontak anda, lalu kemudian cs akan mengecek riwayat kredit anda.

4. Cara mengetahui sisa angsuran oto dengan mendatangi Kantor Pos

Sama seperti cara mengecek sisa angsuran di MAF dan MCF , OTO Finance juga memberikan kemudahan dengan cara bekerja sama dengan Pos Indonesia untuk ikut menerima pembayaran angsuran nasabahanya.

Cara ini termasuk cara offline. Kantor pos sudah bekerja sama dengan oto finance  untuk pembayaran atau penyetoran angsuran kendaraan . Silakan anda mendatangi Kantor Pos terdekat untuk menanyakan sisa angsuran anda . Biasanya petugas di kantor pos akan meminta nomor register anda dan menanyakan nama anda. Kantor pos sering meminta anda membayar sisa angsuran anda tepat waktu di kantor pos terdekat untuk menghindari denda .

BACA JUGA : Syarat mengambil bpkb pada saat pelunasan

Kantor Pos juga memberikan resi pembayaran setiap anda membayar angsuran melalui kantor pos.jadwal Operasinya mulai senin sampai Sabtu.

Berapa biaya admin pembayaran angsuran OTO di Kantor pos ?

Kantor pos menyertakan biaya admin pada setiap pembayaran angsuran anda.Biayanya berkisar di angak  Rp 3000 sampai Rp 6500. eh agak lupa sih, hhehe

5. Cara megetahui Sisa angsuran di Alfamart/ alfamidi

Alfamart dan alfamidi juga  sudah menerima pembayaran angsuran. silakan ke kasir untuk mengecek sisa angusan motor atau mobil anda. Proses pengecekan tidak memakai biaya admin. Silakan bilang ke kasir mau membayar sisa angsuran anda , anda akan dimintai nomor kontrak anda.

6. Cara mengecek sisa angsuran di Indomaret

Berbeda dengan alfamart dan  alfamidi, cara mengecek sisa angsuran anda dengan memencet layar pembayaran yang ditempatkan didalam Indomaret. Jika anda tidak terbiasa, silakan anda meminta tolong kepada petugas indomaret untuk mengecekkan sisa angsuran anda.

7. Cara mengecek angsuran oto pada collector

Biasanya collector sering menelpon anda untuk mengingatkan sisa angsuran ataupun mengingatkan anda untuk membayar sisa angsuran agar terlepas dari denda yang memberatkan. Kolektor non OD sering mengunjungi rumah anda. silakan untuk menyuruh mereka untuk mengingatkan anda untuk membayar angsuran.

8. Cara mengecek sisa Angsuran mobil di Oto via Aplikasi 

Jika anda memiliki smartphone dan memiliki kuota, kalian bisa dengan mudah mengecek sisa angsuran kredit mobil dan motor anda dengan cara mendownload aplikasi Oto di playstore ataupun IOS , nah berikut link download aplikasi OTO Finance

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.girnarsoft.oto&hl=in&gl=US

Silakan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukkan nomor kontrak yang didapatkan saat disurvey oleh surveyor.

Demikian 8 cara untuk mengecek angsuran motor atau mobil anda pada leasing oto agar terhindar dari denda yang memberatkan. Silakan share artikel ini untuk diberi tahukan kepada teman teman yang lain agar terhindar dari denda .




8 Cara mengecek sisa angsuran OTO Finance paling mudah ( Update 2024 ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment