Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

13 Cara Cek Angsuran FIF terbaru 2023


Cara Cek Sisa Angsuran FIF .  Hampir seluruh masyarakat Indonesia  menggunakan kendaraan bermotor untuk menunjang aktifitas sehari hari.  Mulai dari kendaraan bermotor seperti motor roda duan ataupun mobil atau kendaraan bermotor. Diantara kita ada  membeli kendaraan bermotor dengan tunai ataupun dengan kredit.

cek-sisa-angsuran-fif.


Kredit kendaraan bisa menggunakan Bank melalui proses KPM ataupun dengan menggunakan jasa Leasing atau pembiayaan. Indonesia memeliki banyak pembiayaan  yangsudah dijamin ole OJK diantaranya adalah FIF (FIF GROUP)

Apa Kepanjangan FIF ?

FIF atau Federal International Finance (  FIFGROUP )  didirikan pada tahun 1989. FIF merupakan perusahaan pembiayaan  awalnya  hanya menyediakan pembiayaan konvensional  seperti pembiayaan kebanyakan. Namun sekarang dengan makin meningkatnya tren masyarakat ekonomi syariahyang makin pesat makan FIF juga menyediakan layanan syariah untuk para konsumen atau debiturnya.

FIF berkembang dengan sangat pesat. Data tahun 2017 FIF GROUP  telah memiliki  196 kantor cabang dan 416 pelayanan  yang dengan senang hati membantu pelayanan untuk para  konsuemennya.

Pada tahun 2021 FIF Group menjadi penyumbang terbesar pembiayaan  sepeda motor seperti yang dikutip dari media Kompas. Ini menandakan bahwa FIF adalah salah satu dan terbaik dalam pelayanan kepada konsumennya.

Bisnis.com juga memberitakan bahwa FIF tumbuh 2 digit di kredit pembiayaan sepeda motornya. Fantastis !


Cara Cek Angsuran FIF terbaru 2022

Cek angsuran FIF bisa dilakukan memalalui offline maupun online . Apalagi sekarang banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan jasa pembayaran angsuran untuk para kreditur.

Cara Cek Angsuran FIF  Via Online

1. Cek sisa  Angsuran FIF melalui Aplikasi FIF GROUP

Silakan download aplikasin FIF GROUP melalui  Playstore jika smartphone anda adalah android dan download aplikasi FIF lewat Apple store jika handphone anda IOS

Lakukan registrasi dengan memasukkan email ataupun nomor handphone anda

Ikuti langkah langkah selanjutnya hingga anda menemukan menu sisa angsuran yang anda ingin tahu

2. Cek sisa  Angsuran FIF menggunakan Telepon Ke Customer Service

Jika kalian tidak memiliki smartphone anda dapat menghubungi langsurng Customer service melalui sambungan telepon  HALO FIF ke nomor 1500-343


Terlebih dahulu anda mengisi pulsa terlebih dahulu karena biasanya tarif yang gunakan adalah tarif telepon rumah lokal.


3. Cek Sisa angsuran menggunakan Email

Bagi kalian yang terbiasa menggunakan email untuk berkirim surat elektronik anda dengan mudah menggunakan email sebagai media untuk mengetahui sisa angsuran FIF anda .


Silakan kirim Subyek yang jelas kepada mereka seperti “cek sisa angsuran motor” lalu email ke hallofifi@fifgrup.astra.co.id  


Tunggu hingga customer service merespon pertanyaan anda.


4. Cek Sisa angsuran FIF dengan Whatsapp

Mengecek sisa angsuran dengan whatssap adalah cara paling gampang yang pernah admin lakukan . Kalian cukup mengirim sms kenomor 089521500343 maka admin FIF langsung menanggapinya dengan cepat .


5. Cek Sisa angsuran FIF lewat  Marketplace

Zaman sekarang pasti banyak orang yang dihandphoenya banyak menginstal aplikasi marketplace untuk memudahkan berbelanja online. 

Aplikasi marketplace meliputi Shoppe,Tokopedia ataupun BLIBLI. Silakan bcari dan buka menu pembayaran dimasing masing Aplikasi kesayangan anda . Biasanya setiap aplikasi menaruh menu angsuran di menu pembayaran. Jika anda menemukan menu pembayaran silakan pilih menu pembiayaan , lalu pilih FIF dan silakan lanjutkan dengan memasukkan nomor pelanggan anda.

6. Cek Sisa angsuran menggunakan Website

Kalian bisa mengecek sisa angsuran FIF melalui link https://fifgroup.co.id/kontak-kami


Cara Cek Angsuran FIF  Via Online

1. Cek Sisa angsuran  FIF melalui kantor cabang terdekat

Mengecek sisa angsuran  fif bisa dengan mengunjungi langsung kantor cabang terdekat . Silakan menemui kasir dan silakan menyebut nomor kontrak pelanggan anda , maka dengan mudah mereka akan memberi tahu sisa angsuran anda beserta denda pembiayaan anda jika ada.


2. Cek Sisa angsuran  FIF melalui kollektor 

Biasanya para kollektor memberi  tahu sisa angsuran anda jika mereka berkunjung kerumah anda. Silakan tanyakan sisa angsuran dan denda anda


3. Cek Sisa Angsuran  FIF melalui Alfamart 

4. Cek Sisa angsuran FIF lewat Alfamidi

5. Cek Sisa angsuran FIF Indomaret

6. Cek sisa angsuran melalui fif  Ebanking

7. Cek sisa angsuran  Fif melalui ATM 


Demikian artikel mengenai Cara Cek sisa angsuran FIF melalui online maupun offline , semoga informasi dari arrtekno.com berguna untuk kemudahan anda bermuamalah dengan pihak leasing dan semoga kita dihindarkan dari bunga yang mencekik . 






13 Cara Cek Angsuran FIF terbaru 2023 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment