Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

10k followers tiktok dapat uang berapa ? Simak Caranya !!



Sudahkah Anda pernah bertanya-tanya seberapa besar potensi penghasilan yang bisa Anda raih dengan memiliki 10 ribu follower di TikTok? Jika Anda merupakan salah satu pengguna aktif platform ini, maka Anda pasti penasaran dengan peluang monetisasi yang bisa Anda dapatkan dari basis pengikut yang signifikan. 

Tidak perlu berkecil hati, karena arrtekno kali ini ini membongkar rahasia di balik penghasilan yang dapat dihasilkan dengan memiliki 10 ribu follower di TikTok.

Mendapatkan 10K follower terlebih dahulu

TikTok telah menjadi platform sosial media yang populer, di mana penggunanya dapat berbagi video singkat dengan audiens yang luas. Salah satu tujuan utama para pengguna TikTok adalah untuk mendapatkan banyak follower guna memperluas jangkauan konten mereka. 

Jika Anda ingin tahu cara mendapatkan 10 ribu follower di TikTok, berikut ini beberapa tips dan trik yang efektif:

Konten Berkualitas

Konten adalah raja di TikTok. Pastikan video Anda memiliki konten yang menarik, kreatif, dan menghibur. Ciptakan video yang unik, berbeda dari yang lain, dan dapat membuat orang ingin menonton lebih banyak.

Konsistensi Posting

Konsistensi adalah kunci untuk membangun audiens yang setia. Jadwalkan posting video secara rutin dan tetap berinteraksi dengan pengikut Anda. Dengan demikian, mereka akan lebih tertarik untuk tetap mengikuti dan menantikan konten baru Anda. Kamu bisa membaca lebih lanjut tentang cara menjadwalkan postingan di Tiktok di artikel Jadwal FYP Tiktok.

Gunakan Hashtags Populer

Hashtags membantu video Anda ditemukan oleh orang yang mencari konten serupa. Gunakan hashtag yang relevan dan populer untuk meningkatkan visibilitas video Anda di TikTok.

Kolaborasi dengan Pengguna Lain

Kolaborasi dengan pengguna TikTok lain dapat membantu Anda mendapatkan eksposur yang lebih besar. Berkolaborasi dengan pengguna yang memiliki pengikut lebih banyak dapat membantu Anda menarik perhatian audiens baru.

 Ikuti Tren

Tetapkan mata Anda pada tren dan tantangan yang sedang populer di TikTok. Mengikuti tren dapat membantu video Anda mendapatkan lebih banyak tampilan dan berpotensi mendapatkan follower baru.

Interaksi dengan Pengikut:

Balaslah komentar dari pengikut Anda dan berinteraksi dengan mereka. Ini tidak hanya akan memperkuat ikatan dengan pengikut yang ada, tetapi juga dapat membuat pengikut baru tertarik untuk mengikuti Anda.

Jika memungkinkan balaslah dengan video tiktok pula apa yang ditanyakan peninton anda di kolom komentar. Seperti study case yang admin lakukan, membalas komentar dengan video tiktok akan sangat membantu menambah viewer dan interaksi di akun Tiktok anda.

Buat Profil Menarik

Profil Anda adalah hal pertama yang dilihat pengguna ketika mengunjungi akun Anda. Pastikan Anda memiliki foto profil yang menarik, bio yang informatif, dan tautan ke platform lain jika ada.

Buatlah foto Akun profil yang menarik. Menarik disini adalah  foto harus memiliki foto yang jelas , latar belakang foto yang terang. Anda dapat mengedit foto terlebih dahulu melalui aplikasi canva untuk mendapatkan foto profil tiktok yang bagus.

Gunakan Musik Populer:

Musik adalah elemen penting di TikTok. Gunakan lagu-lagu yang sedang populer atau lagu-lagu yang cocok dengan konten Anda. Musik yang tepat dapat membuat video Anda lebih menarik.

Biasakan meriset video Tiktok terlebih dahulu yang viral. Biasanya tiktok hanya memberi waktu sebulan lebih untuk musik Viral. Silakan riset musik viral melalui tiktok sendiri dengan menu trending di tiktok. 

Cara lain untuk mendpatkan musik viral adalah dengan mencari di youtube dengan kata kunci "musik trending di tiktok + bulan. Misalnya untuk buan September, kalian bisa menambahkan kata September di keyword youtube.

Promosikan di Platform Lain

Promosikan akun TikTok Anda di platform media sosial lain seperti Instagram, Twitter, atau YouTube. Ini dapat membantu Anda menjangkau pengikut dari berbagai platform.

X twitter adalah media paling efektif untuk mempromosikan video tiktok kamu, tentu saja syaratnya adalah konten yang orisinil dan menarik. Silakan masuk di base X lalu posting lah capturan foto yang paling menarik di video Tiktok kamu lalu berikan caption yanng menarik orang untuk melihat video tersebut.

Jika sudah banyak komentar, balaslah dengan  memasukkan video tiktok kamu di kolom komentar. 

Jangan Mengejar Kuantitas, Tapi Kualitas:

Seperti yang Arrtekno sering sampaikan  buatlah video semenarik mungkin. 

Ingatlah bahwa follower yang relevan dan aktif jauh lebih berharga daripada sekadar jumlah. Fokus pada konten berkualitas dan interaksi yang nyata dengan pengikut.

Mendapatkan 10 ribu follower di TikTok memang memerlukan waktu dan usaha, tetapi dengan strategi yang tepat dan dedikasi, Anda dapat mencapai tujuan tersebut. Ingatlah untuk selalu kreatif, berinteraksi dengan pengikut Anda, dan tetap konsisten dalam menciptakan konten yang menarik.

Monetisasi tiktok kamu untuk mendapatkan uang

Anda dapat menghasilkan uang dari media sosial bukan hanya dari youtube atau facebook. tiktok memberikan kesempatan buat kita semua untuk berkarya dan tentu saja menghasilkan uang . 

Para creator didukung berbagai kemudahan untuk memilih program monetise Tiktok apa yang mereka pilih. 

Menjual prodak di Tiktok

TikTok Shop menawarkan peluang kepada anda untuk melakukan penjualan di tiktok. Juallah prodak di tiktok  dan dapatkan penghasilan dari rumah. 

Tiktok akan memberikan peluang kepada cretaor baru untuk menghasilkan uang . M

Brand juga dapat berkolaborasi dengan kreator untuk menjual produk melalui channel mereka . Anda dapat memamerkan dan menjual produk Anda melalui video TikTok, TikTok Live, dan tab etalase produk.

Keranjang kuning di etalase tiktok kamu akan langsung menuju pembayaran . Anda tidak perlu lagi berkomunikasi melalui Whatss app untuk mendapatkan closing. 

Syarat berjualan di tiktok :

Memiliki 1.000+ pengikut

Miliki 50+ penayangan video dalam 28 hari terakhir

Berusia 18 tahun

Telah memposting video di TikTok dalam 28 hari terakhir.

Kerja sama Brand 

Konten bersponsor di TikTok didefinisikan sebagai konten yang membuat Anda menerima sesuatu yang bernilai. Itu tujuannya, bukan? Misalnya, sebuah merek mungkin membayar Anda untuk membuat video TikTok mengenai review prodak Shampo terbaru. 

Anda bisa menjadi KOL dalam suatu prodak lalu diviralkan bisa melaluiiklan , atau enggeement akun tiktok anda sendiri.

Di Indonesia banyak artis atau selebgram yang menjadi KOL prodak tertentu. Sebut saja Deny Sumargo dengan prodak ekspedisinya dan banyak lainnya.

Tips konten sponsor

Hanya hubungi merek atau organisasi yang benar-benar Anda sukai

Jika TikTok Anda adalah tentang Camping, maka buatlah video prodak yang sering anda pakai saat berkemah. Buatlah video semenarik mungkin.  Konsistenlah membuat video yang se niche dengan prodak camping. 

Jika memungkinkan tawarilah produsen pembuat barang yang anda tawarkan melalui email mereka. ajakalah membuat video prodak secara gratis terlebih dahulu. 

Selanjutnya  bisa kalian simak untuk study case membuat konter bermerk di tiktok dan reels instagram.

Hasilkan uang melalui program afiliasi

Anda tidak perlu membuatprodak  sendiri untuk menjual sesuatu di TikTok. Anda cukup menggunakan tautan pemasaran afiliasi untuk mendapatkan persentase penjualan.

Banyak Tiktoker menjadi kaya raya hanya dengan Affiliasi di tiktok. Silakan baca cara membuat akun tiktok affiliate jika belum punya. 


Mendapatkan trafic dari Tiktok

Kita bisa memamnfaatkan tiktok sebagai media mendapatkan trafic . Trafic di youtube atau trafic di Web atau toko online kita bisa berasal dari akun Tiktok. 

Buatlahvideo singkat yang membuat orang penasaran untuk melihat kelanjutan informasi septong yang anda tampilkan di Tiktok. 

Arahkan untuk mengunjungi channel anda atau ke web blog anda untuk informasi jelasnya.

 Tiktok Series

Jadilah expert di suatu bidang. Itulah kata kata yang sering saya baca di buku. Betul adanya , menjadi expert di suatu bidang akan menambah pundi undi penghasilan anda di tiktok. 

Anda dapat menghasilkan uang di Tiktok dengan memanfaatkan Tiktok Series. Buatlah video yang membantu kemudahan orang lain. memecahkan maslah orang lain atau membantu orang mendapatkan uang di Internet. 

Seperti Berto di Tiktok. selain menghasilakn uang di Tiktok affiliate , beliau juga menjual Series di tiktok. Series di Tiktok adalah konten premium yang ditawarkan creator hanya kepada yang sudah berlangganan atau dalam kata lain viewer harus membayar untuk mendapatkan konten tersebut.

Tentu saja, konten berbayar itu sebaiknya sepadan, atau Anda akan kehilangan pelanggan secepat Anda mendapatkannya.

 Membuka jasa konsultasi

Jika Anda telah berhasil memecahkan kode TikTok dan secara teratur membuat konten menarik yang menyenangkan pemirsa dan muncul di Halaman Untuk Anda, mengapa tidak menggunakan keahlian khusus Anda untuk membantu merek lain melakukan hal yang sama?

Pengguna TikTok yang berbakat dapat menggunakan akun mereka sendiri sebagai portofolio: bukti atas apa yang dapat mereka lakukan. Beberapa bisnis akan membayar banyak uang untuk melakukan outsourcing konten media sosial kepada seseorang yang muda dan keren yang tahu cara menenangkan algoritma .

Anda dapat memulai jasa konsultasi dari klien jika mendapatkan  trafic dari tiktok. 

 Kumpulkan hadiah dari pemirsa Anda dari tiktok Live

Hadiah merupakan salah satu cara penonton menunjukkan apresiasinya kepada kreator. Ini sedikit berbelit-belit tetapi tetaplah bersama kami di sini karena, pada akhirnya, hadiah dari para penggemar berubah menjadi uang tunai untuk Anda.

Banyak creator yang Live tiktok untuk menghasilkan uang dari koin tiktok yang disumbangkan oleh viewer mereka. Ingat untuk tidak mengemis ya !


1. Pengguna TikTok membeli “Koin” dari TikTok yang dapat mereka gunakan untuk membeli Hadiah virtual.

2. Saat mereka sedang menonton Live stream atau video yang menurut mereka sangat menakjubkan, pengguna dapat mengirimkan “hadiah” tersebut kepada pembuatnya. (Namun, hanya kreator yang telah mendaftar untuk akses TikTok Creator Next yang dapat menerima hadiah.)

3. “Hadiah” tersebut kemudian diubah menjadi “berlian”, dan setelah pencipta memiliki cukup “berlian”, mereka dapat menguangkannya dengan uang sungguhan.

Jika Anda mmendapatkan gift Singa, maka anda akan menapatkan sekitar 4 juta rupiah

5 Tips untuk Mendapatkan Bayaran di TikTok

1. Bersikaplah ramah 

Ramah adalah kunci penting di media sosial. Pengguna ingin melihat konten yang asli dan menghibur. Misalnya, Berto  menarik banyak pengikut karena membantu para pemula untuk mendapatkan uang dari tiktok melalui affiliate.  Meskipun Anda ingin menghasilkan uang, tetaplah jujur pada diri sendiri untuk mendapatkan pengikut yang dapat Anda pertahankan.

2. Bersikaplah Transparan

Pastikan Anda menggunakan tanda pengungkapan yang sesuai saat memposting konten bersponsor. Pengguna TikTok telah menambahkan tanda pengungkapan (#Iklan) untuk konten bersponsor, sehingga Anda harus memastikan bahwa Anda tetap transparan kepada pengikut Anda.

3. Teruslah belajar

Jika Anda kesulitan memulai, lihatlah apa yang dilakukan oleh pembuat konten favorit Anda. Pelajari strategi dan taktik yang mereka gunakan untuk menghasilkan uang dari TikTok, dan cobalah terapkan pada konten Anda sendiri.

4. Jangan Membuang Konten Reguler Anda

Meskipun Anda ingin menghasilkan uang dari TikTok, jangan terlalu sering mempromosikan produk atau layanan. Tetaplah berfokus pada konten reguler yang disukai oleh pengikut Anda. Pengguna lebih suka melihat konten asli daripada konten yang berlebihan promosi.

Buatlah konten yang membantu follower anda untuk mendapatkan value dari setiap menonton video anda.

5. Posting pada Waktu yang Tepat

Penting untuk memilih waktu yang tepat saat memposting konten di TikTok. Anda dapat membaca tentang cara posting  video tiktok terbaik di Jadwal FYP Tiktok


Berapa Penghasilan TikToker pada Tahun 2023?

Penghasilan Tiktoker di Indonesia saat artikel ini ditulis dipegang oleh dr.Richard lee saat live TIKTOK mendapatkan omzet lebih dari 30 M pada bulan Agustus. Sebelumnya ada Koh Chun yang mendapatkan omzet lebih dari 20 M . sesuatu yang sangat luarbiasa.

Tentu saja untuk mendapatkan itu semua ada harga yang harus dibayar mahal, yaitu ketekunan, konsisten dan rasa ingin terus berkembang. 

Berapa banyak video yang Anda perlukan untuk menghasilkan uang di TikTok?

Tidak ada jumlah video tertentu yang Anda perlukan untuk menghasilkan uang di TikTok. Sebaliknya, potensi menghasilkan uang datang dari jumlah pengikut yang Anda miliki. 

Anda tidak dapat bergabung dengan Dana Pembuat TikTok kecuali Anda memiliki 10.000 pengikut.. Menghasilkan uang dengan cara lain juga sangat menantang (lihat daftar kami di atas) jika Anda tidak memiliki pemirsa.

Jadi fokuslah pada kualitas, bukan kuantitas: video yang menarik, menghibur, dan informatif yang secara organik akan membantu Anda meningkatkan jumlah pengikut.

Kesimpulan

Anda tidak perlu memilki 10 ribu follower untuk menjadi jutawan. Tentu saja jika anda mendapatkan 10k follower anda akan menghailkan uang dari banyak program Tiktok, namun itu bukan keharusan. Kamu hanya perlu konsisten dan jadilah ahli. terima kasih.

10k followers tiktok dapat uang berapa ? Simak Caranya !! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment