Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

Cara Riset Fanpage berdasarkan kategori kontennya untuk main Shoope affiliate

Pertama-tama saya ucapkan mohon maaf karena blog ini baru update oleh karena kesibukan offline . Nah kali ini kita akan membahas tentang affiliate yang sekarang sedang ramai . Kolam yang sering dipakai untuk mendapatkan klik dan konversi adalah menggunakan fanpage

Kalau teman2 lagi bingung soal cari ide konten untuk fanpage, coba deh dengan melihat konten2 di fanpage orang lain, dengan melakukan cara ini.

fanpage shopee affiliate


Caranya bisa dibilang simple sih, karena dengan memanfaatkan "Privacy" Facebook itu sendiri. 

Dimana sebenarnya orang-orang yang sudah install/menggunakan Facebook itu sendiri privasinya udah bisa dibilang bisa "diobral" oleh Facebook. Jadi kebiasaan apa yg penggunanya dilakukan di jejaring internet, Facebook bisa tahu itu (Saya pernah buatkan statusnya di timeline pribadi). 


Naah privasi inilah yang sebenarnya bisa kita gunakan juga untuk melakukan proses riset ya, agar Facebook itu sendiri mau menampilkan konten sesuai dengan yang kita harapkan. 

Cara Riset Fanpage berdasarkan kategori kontennya untuk main Shoope affiliate

- Cari konten di browser pencarian, bisa dengan HP atau browser di laptop sesuai dengan akun Facebook nya itu dipakai di browser mana. 

"Misalnya di browser pencarian ketik apa aja seputar "Basket".. lakukan beberapa kebiasan ini sampe berulang. Jangan lupa lakukan ini di Instagram dan tiktok juga. 

- Simpan konten2 apa yang diinginkan di HP Kita, misalnya konten "Basket".. Bisa dengan menyimpan file video basket, foto basket, dll. 

- lakukan ini di WhatsApp juga, bisa dengan cara kirim konten ke nomor kita yg lainnya.

- Cari dan simak (baca/tonton) konten di fanpage orang lain dengan ketikan dimenu pencarian.. Lakukan beberapa kali/berulang, gak lama setelah itu biasanya Facebook akan menampilkan konten sejenis (baik dari fanpage yang sama, maupun FP yang berbeda) 

Kalau sudah ketemu ide kontennya, tinggal diproduksi sesuai versi Anda (biasanya mereka melampirkan sumber original kontennya). Ambil dari sumber aslinya, lakukan editing versi anda.

Kecuali kalau gambar, bisa dengan dilakukan langsung upload aja. 

Dengan cara ini, timeline Facebook kalian bisa menampilkan konten yang diinginkan. Bisa untuk konten organik maupun konten produk berbayar. 


Misalnya teman2 lagi focus affiliate kan satu brand produk "Scarlett Whitening", coba deh teman2 lakukan cara diatas, maka gak lama setlah itu akan muncul konten iklan produk tersebut. Dengan catatan harus rubah dulu gendernya ke "wanita" di akun Facebook teman2, karena kemungkinan iklan produk ini akan menargetkan "Wanita".

Itu berlaku untuk konten fanpage organik juga ya. 

Nah sekian dulu artikel tentang cara riset fanpage untuk keperluan shoope affiliate, jika kalian ingin mendapatkan informasi dan belajar secara intens kalian bisa mengikuti grup berbayar yang dipandu oleh teman saya . Kalian bisa mengirim email ke arjalmarlin@gmail.com


Saya tunggu di member area. 

Cara Riset Fanpage berdasarkan kategori kontennya untuk main Shoope affiliate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment