Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

Berapa denda pembiayaan WOM , ADIRA, dan FIF ? Cek disini !

 

Zaman pandemi sekarang jarang  yang tidak mengalami kesulitan financial. Hampir semua lapisan masyarakat  mengalami kesulitan financial. Nah artikel ini tentang kredit  angsuran motor dan mobil. Artikel ini kami akan  membahas seputar perhitungan tentang  denda kredit motor wom,adira dan FIF

Pada  artikel ini Arrtekno.com hanya membahas perhitungan denda kredit  dengan leasing WOM , FIF,  dan Adira untuk  leasing lain nominanya mungkin sedikit  berbeda tetapi secara garis besar tetap  sama cara menghitung denda keterlambatan  pembayaran angsuran kredit motor.

denda pembiayaan WOM,ADIRA,FIF


Mengenai  pembayaran denda terhitung sejak  hari pertama Anda terlambat denda  perharinya dihitung 0,5% dari nominal  angsuran contoh apabila jatuh tempo Anda  setiap tanggal 10 dan anda baru membayar  angsuran pada tanggal 15 maka anda sudah  terhitung denda selama lima hari.

Di sini  arrtekno kasih contoh bukti pembayaran  terakhir pada kuitansi Adira.  Di sini ada keterlambatan sekitar  total denda 2,4 juta Rp90.000 atau  hampir 2,5 juta-an . Jika nominal angsuran sebesar 745  ribu perbulan seperti kwitansi disini  perhitungan denda perharinya yaitu 740  Rp5.000 dikali 0,5% yaitu = 3.725 perhari .

Jadi RP. 3725 perharinya  dendanya maka perhitungan total dendanya  adalah sesuai kwitansi disini denda 190.000 sekian yaitu sebesar 3724 ribu  dikali 669 hari jadi total denda  yang harus dibayar  hampir 2,5  juta-an .

Cara pembayaran denda  keterlambatan angsuran kredit motor  pembayaran denda dapat dilakukan pada  saat pembayaran angsuran ataupun pada  saat selesai masa angsuran pada leasing fif atau Adira atau WOM.

Denda di bawah Rp25.000 maka pembayaran denda  bisa dilakukan pada saat Anda pembayaran  melalui datang langsung ke kantor  leasing atau bank langsung ke kantor  bank untuk bayar dendanya  

Baca juga : CEK SISA ANGSURAN FIF GROUP.

Leasing Adira di kuitansi yang  saya  contohkan ini denda hanya dapat  di kantor leasing yang bersangkutan  apabila anda tidak membayar denda pada  saat membayar angsuran maka jumlah total  denda anda akan diakumulasi pada  saat pengambilan BPKB.

Pada akhir  pembayaran angsuran terakhir itu  biasanya ada yang satu minggu ada yang  satu hari ada yang langsung dan juga ada  sampai yang satu bulan.

Pengambilan BPKB khusus untuk kredit  motor terakhir itu Bpkpb  diambil  ada yang satu hari dua hari dan ada yang  1 bulan .

Demikian Informasi mengenai  denda angsuran kendaraan bermotor melalui kredit  atau perkreditan WOM, ADIRA, dan FIF ,. Semoga informasi ini bermanfat buat kalian.

Berapa denda pembiayaan WOM , ADIRA, dan FIF ? Cek disini ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment