Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

Cara mudah dan aman menghasilkan uang internet dengan blog wordpress

   

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghasilkan uang melalui internet dari mulai cara yang putih abu-abu sampai cara yang hitam atau dalam tanda kutip ya "Curang", namun dalam artikel kali ini kita akan belajar cara membahas bagaimana cara mendapatkan uang  dengan cara yang halal. Tentu saja ini dengan cara berkah hehehe. Cara mudah dan aman menghasilkan uang internet dengan  blog wordpress bisa dilakukan  melalui cara dibawah ini


Cara mudah dan aman menghasilkan uang internet dengan  blog wordpress


Cara-cara  menghasilkan uang sering  dipakai oleh internet marketer atau orang-orangyang tertarik dengan making money onlineakan kita bahas disini, jangan sampai ada anggapan  " kog dirumahnya aja bisa hasilin uang ? ngepet y ? heheh dan banyak pertanyaan lainnya yang lucu.


Oke, kita mulai bahasannya,, boleh sediakan kopi dulu deh sebelem melanjutkan membaca artikel ini,, rada panjang soalnya . Namun kita akan bahasnya dengan cara yang sederhana sehingga teman teman semua bisa dengan mudah memahaminya  serta bisa langsung praktek cara hasilin duitnya dengan mudah.


Menghasilkan uang dari website WordPress yang pertama itu adalah melalui affiliate marketing  


Simplenya akhirat marketing itu adalah kamu akan mendapatkan uang ketika ada yang  membeli produk melalui link afiliasi kamu .Ya jadi disini itu semacem merekomendasikan produk  untuk dibeli oleh orang . Nah alur kerja  itu. 


Alur kerja affiliate marketing bagaimana?

  

Misalnya salah satu perusahaan atau orang menjual prodak fisik atau prodak digital, nah teman teman bisa mendaftar kepada mereka untuk ikut menjadi affiliater marketing.Biasanya perusahaan tersebut menerima affiliater marketing untuk ikut menjadi sales prodaknya sebagai imbal hasil perusahaan itu akan memberikan persenan dari prodak yang terjual melalui link pembelian kalian. 


Kalian bisa daftar di situ terus telah daftar ambil Link affiliate nya ya Nah setelah itu  ,kalian Tinggal bikin artikel atau review tentang produk dari toko ex.com ini . Misalkan  Toko x jualan buku, nah kalian silakan membuat artikel lalu review keungggulan buku tersebut lalu sisipkan link affiliate yang didapatkan ketika pendaftaran.


Setiap penjualan prodak anda akan menghasilkan komisi tertentu.

Berapa komisi prodak affiliate ?

Komisi prodak affiliate tergantung dari owner prodak. untuk prodak fisik biasanya sekitar 10-20% prodak digital malah lebih gede,. kdan sampai  50%,, gokil gak tuh ?

Prodak fisik untuk luar negeri  bisa daftar program affliate amazon atau ali express, nah podak fisik dalam negeri bisa ikut program affiliate shoope.

Nanti kalian daftar aja disini dan Nanti kalian bisa ikut merekomendasikan produk-produk yang  dijual di Amazon ia misalkan Amazon punya produk 

sepatu atau punya produk buku kalian bisa review  di blog Kalian terus Kalian bisa taruh link akhirnya di situ nanti ketika ada yang beli  kalian akan dapat komisi.


Oke kemudian selanjutnya untuk produk fisik Indonesia di sini  kalian bisa bergabung ke affiliated dari Tokopedia ,shopee dan Lazada dan masih banyak lagi sih kalau  diinvasi ini websitenya ada di involved Asia Nanti kalian join aja atau sign up aja sebagai publisher  


Oke Lalu ada aksesriau.co.id nah ini hampir mirip engan infor.as ia cuman bedanya produknya lebih  beragam nih sebenernya gak hanya produk fisik aja tapi produk seperti software itu juga ada .

Affiliate marketing kita akan bahas pada artikel lainnya

Cara menghasilkan uang via internet kedua adalah dengan Google Adsense.


Apa itu Google Adsense ? 


Google Adsense itu program iklan  dari Google ya jadi Google Adsense gak tersedia hanya di YouTube aja tapi juga tersedia di blog ,malahan program yang pertama itu  blog jadi di Google Adsense.Kalian akan mendapatkan uang ketika ada pengunjung yang klik banner iklan di website kamu namanya itu  PPC atau pay-per-click .


Bagaimana cara mendaftar google adsense melalui blog ?


Kunjungi aja situsnya di Google.com/adsense.Jadi disini websitenya kalian bisa daftar disini dan nanti biasa yaitu harus  di-review dulu blog kalian jadi kalau memenuhi syarat baru bisa diterima di Google Adsense.  


Nantinya ketika sudah diterima itu kalian bisa pasang banner iklan di website kalian Contohnya di Jalantikus.com

Iklan oleh Google  artinya ini adalah iklan yang dibuat oleh 

Google . Pengiklan google biasanya membayar ke google setiap ada klik iklan mengenai prodaknya yang oleh google disebar ke blog yang menyajikan artikel yang komposisi keywornya sama oleh advertiser.


Ketika ada pengunjung yang  mengklik banner ini nasi pemilik website ini akan mendapatkan komisi besarnya berapa itu biasanya  tergantung si Google Adsense nya itu . 

itu biasanya berdasarkan banyak sekali parameter . Ya kayak contohnya berdasarkan  kategori  bisnis ,, bayarannya mahal , lalu kalau menyajikan bahasa inggris tentu saja lebih mahal bayarannya daripada sajikan bahasa Indonesia.


Cara menghasilkan uang melalui internet yang ketiga adalah ternak blog


Akhir akhir ini membuat blog adalah cara yang paling cepat untuk menghasilkan uang. Kog bisa?  Bagaimana caranya ?  Gampang. silakan buat blog lalu bikin artikel sampai punya banyak trafik. Biasanya banyak pembeli blog yang mencari blog blog yang sudah memiliki trafik untuk kemudian mereka daftarkan ke program Adsense. Bisa juga kalian bikin blog lalu daftarkan adsense sendiri. 


Saat ini harga blog adsense with domain dikisaran 1,5 juta belum pin ataupun po. jika akun adsensenya sudah Po atau gajian berkisar diharga 5 juta. Sebenarnya jual beli akun adsense dilarang oleh Google. 

Cara menghasilkan uang yang ke empat adalah dengan membuat website Membership 


Ketika ada yang membeli atau bergabung di membership kalian  anda akan mendapatkan uang. Oke nah contoh produk apa aja  yang bisa dijual di membership Ini salah satu contohnya yang pertama bisa berupa online course kemudian e-book  atau webinar. .

Kalian bisa terlebih dahulu memancing mereka untuk ikut menjadi member biasa dengan memberi pancingan berupa ebook ebook PLR . Nah ketika mereka sudah menjadi member  , silakan lakukan penawaran prodak premium kepada mereka dengan cara menjadi member premium. Tentu saja untuk menjadi member premium mereka harus mengeluarkan uang .

Banyak orang diluaran sana menjual membership ketika  orang yang join di sini ya di web ini ini mereka bisa akses full content yang premium dan biasanya  harus membayarkan sejumlah uang ke website tersebut. getoooo


Cara menghasilkan uang melalui wordpress lewat freelancer


Zaman pandemi sekarang perusahaan biasanya merekrut freelancer untuk kemudian mengerjakan proyek  proyek pembuatan website berbasis cms. Biasanya freelancer ini membuat website menggunakan wordpress. 


Bagaimana cara menjadi freelancer wordpress ?


Jika kalian sudah expert silakan membuat fortopolio website lalu buat cv yang menarik. Tidak perlu mengandalkan ijasah sekolahan jika ingin menjadi freelancer, skill yang main bos. hwhwhw


Cara menemukan project freelancer wordpress bisa melalui Linkedin, grup facebook ataupun bisa melalui kerabat terdekat. Silakan tawarkan website keperusahaan saudara atau teman teman saudara dengan harga murah, hitung hitung untuk memperbanyak portofolio .



Nah sekian 5 Cara menghasilkan uang melalui internet dengan wordpres. Semoga kalian bisa mengerti dan ikut praktek langsung. Untuk penjabarannya nanti akan saya buat terpisah diartikel lainnya .  Blog Tekno ini akan terus menjadi bagiann tak terpisahkan dari perkembangan teknologi .Sekian dari saya . Tolong dishare ya  biar makin banyak orang yang bisa ambil peran dalam pembangunan bangsa ini. salam cinta



 



Cara mudah dan aman menghasilkan uang internet dengan blog wordpress Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment