Blog yang membahas segala teknologi terkini serta memberikan pengalaman baru dalam dunia informasi

Apa itu affiliate marketing ? Pahami ini dulu !

Mau jadi affiliate marketing ? pahami ini dulu  apa itu affiliate marketing dan temukan cara menghasilkan uang dengan mudah. Tentu saja Affiliate marketing adalah satu dari banyak hal yang sering digunakan untung menghasilan uang dari blog wordpress


affiliate-marketing


Kalian sudah tahu apa itu affiliate marketing kan ?  Nah jika sudah tahu  artikel kali ini kita akan membahas hal hal apa saja yang disiapkan sebelum memulai affiliate marketing.

Tapi sebelum memasuki lebih dalam ,, mari kita memahami affiliate marketing secara detil.

Apa sih affiliate marketing itu dan bagaimana kalian bisa manfaatkannya  untuk mendapatkan uang secara online dengan simple dan mudah.. tentu  berkah juga yak. wkwkwkw

Mulai sekarang juga  itu kuncinya . Apakah anda ingin Mencoba jualan online di internet hanya dengan modal follower banyak laptop dan HP serta koneksi internet saja yang saat ini sudah banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk berjualan melalui internet salah satunya yaitu sebagai affiliate marketer salah satu bagian dari internet marketing yang paling populer di dunia termasuk di Indonesia yaitu affiliate marketing.  KOg bisa ya ?

Sebenarnya affiliate marketing itu adalah sebuah usaha marketing dengan sistem komisi atau perseorangan atau perusahaan  yang memiliki produk atau jasa kepada seseorang yang telah berhasil menjualkan produk ataupun jasanya dari perusahaan atau pemilik produk tersebut poinnya adalah affiliate marketing merupakan marketing yang berbasis komisi .Dengan affiliate marketing kalian  bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan mengandalkan kemampuan berjualan melalui internet tanpa harus punya produk sendiri.

Apa itu affiliate marketer ?

Affiliate marketer adalah si pemasar yang menerima komisi jika berhasil menjualkan sebuah produk atau jasa contohnya saya mempromosikan suatu produk kepada kalian  ketika kalian membeli prodak lewat link saya Atas rekomendasi saya maka pemilik produk akan memberi saya komisi sesuai dengan produk yang telah saya jual Berdasarkan kesepakatan dan syarat ketika saya mendaftar program .

KAlian bisa memulai membuat affiliate marketing dengan tiktok affiliate dan Shopee affiliate

Hal komisinya pun bisa berbeda-beda tergantung dari perusahaan atau pemilik produknya istilah lainnya affiliate marketer ini bisa disebut makelar atau broker. 

Nah bagaimana perusahaan atau pemilik produk bisa tahu anda berhasil menerima komisi atau enggak dengan sistem online berbasis website yang dibuat khusus untuk program affiliate tersebut yang bisa melacak aktivitas marketing yang anda lakukan setiap aktivitas promosi yang anda lakukan maka akan dilacak secara otomatis melalui sebuah link afiliasi jika terjadi penjualanmaka sistem otomatis melacak dan mencatat referalnya serta membukukan komisi kepada anda untuk komisi ini biasanya dibayarkan secara real-time atau sesuai jadwal pembayaran dari si pemilik Program affiliate.


Program affiliate marketer bukanlah hal yang sulit selama anda tekun insya allah kalian akan sukses dalam bidang affiliate .


Pemilik produk atau jasa dan hanya berperan sebagai pemasar yang saat berhasil mencapai target dari sebuah Campaign inilah yang dosebut affiliate marketing


Lalu apa yang mesti disiapkan sebelum masuk affiliate marketing ?


Organik  trafik 

 Cara organik yaitu dengan cara menyebar link affilate di kolam atau grup yang anda kelola.

Paid trafik

 Kalian bisa boost iklan prodak affiliate anda melalu facebook ads ataupun google ads bisa juga dengan menyewa banner blog yang mempunyai trafik besar.


Nah sekian  artikel tentang affiliate marketing dan hal yang perlu disiapkan. Semoga bermanfaat







Apa itu affiliate marketing ? Pahami ini dulu ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ninoy kutseva

0 comments:

Post a Comment